PURWAKARTA – Penjelasan tentang bahaya narkoba yang disampaikan Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo SH sukses bikin kepo 150 mahasiswa baru (baru) yang tengah menjalani masa bimbingan dan pengenalan kampus di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wibawa Karta Raharja (Wikara) Kampus II, Jl. Ters. Kapten Halim No. 102, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta, Sabtu (7/9).

Hal ini terlihat jelas pada sesi tanya jawab. Tampak para maba saling berebut untuk mengajukan pertanyaan seputar bahaya narkoba. Pun halnya saat contoh-contoh narkoba diperlihatkan. Meski berebut, namun tetap berjalan tertib.

“Mereka (para maba) sangat antusias. Banyak hal yang ditanyakan. Ini sangat bagus karena informasi yang kami berarti tersampaikan dengan baik,” kata Heri saat ditemui di sela kegiatan.

Heri yang saat itu didampingi Brigadir Sulton menyebutkan, mahasiswa baru bisa menjadi Agent of Change di tengah masyarakat. “Mereka juga bisa menjadi Duta Antinarkoba yang siap menyampaikan berbagai hal tentang bahasa narkoba, baik kepada keluarganya, teman-temannya, hingga ke lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Heri menambahkan, melalui sosialisasi tersebut pihaknya ingin memberikan pemahaman dan wawasan tentang berbagai jenis narkoba dan penyalahgunaan narkoba. Ini juga, kata dia, merupakan bagian dari upaya preventif.

“Kami juga mengapresiasi pihak kampus yang menginginkan adanya sosialisasi lanjutan di STIE Wikara. Tinggal diatur saja jadwalnya, Insya Allah bisa berkesinambungan,” ucap Heri.

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply