PURWAKARTA – HUT Bhayangkara ke 73, Pesta Rakyat digelar Polres Purwakarta, Jawa Barat di daerah terpencil di Lapang Pilar Kecamatan Bojong, Purwakarta, Jawa Barat. Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, pesta rakyat tersebut sengaja digelar di lokasi yang jauh dari perkotaan merupakan bentuk terimakasih polisi kepada masyarakat. Tiga hari kedepan kantor polisi dipindahkan ke tempat masyarakat yaitu di Lapang Pilar Kecamatan Bojong.

Seluruh masyarakat bisa mengunjungi dan melihat seluruh pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, mulai dari satuan reserse, narkoba, intelkam, lalulintas bahkan satuan brimob dan TNI, dengan peralatan tercanggih ada di pesta rakyat. Masyarakat diperbolehkan memegang peralatan dan senjata yang ada, akan tetapi didampingi oleh petugas khusus.

Menurut Matrius, pada HUT Bhayangkara ke 73 ada dua pencapaian kinerja tertinggi polisi yang bersifat spesialis yaitu pada pemilu yang bersifat nasional, di Purwakarta berjalan aman dan kondusif. “Kemudian pada arus mudik dan balik lebaran telah berjalan lancar juga kondusif,” ujar Matrius, Senin (8/7)

Sementara pada HUT bhayangkara ini, menurut Matrius meski persenjataan perorangan yang dimiliki sudah mencukupi, akan tetapi Poles Purwakarta masih ada kekurangan sarana dan prasarana. Satuan Polairud masih kurang terpenuhi untuk di bagian resque. Selain itu alat bantu perorangan dan alat bantu yang bersifat beregu masih ada kekurangan diantaranya peralatan pengendali masa, gas air mata.

Pihaknya akan mengedepankan dan segera mengajukan ke Mabes Polri agar seluruh kekurangan tersebut dapat dipenuhi secara bertahap.

Leave a Reply